Pages

Pages

Pages

Main Menu

Pages - Menu

Rabu, 07 Maret 2012

IDE BERLIAN JANGAN HANYA ANGAN ANGAN



Ide ?.Apa siih itu ide,ide adalah sebuah gagasan yang terfikir di dalam fikiran kita yang belum sempat di wujudkan.Ide yang cemerlang dapat mengubah dunia.Tetapi jika ide itu hanya tersimpan di fikiran itu saja maka ide cemerlang itu hanya angan angan saja dalam otak kita.Seperti khayalan atau imajinasi yang terlintas di dalam fikiran,dan kita merasa itu akan sulit di wujudkan.
Seperti halnya kebanyakan orang Indonesia yang ingin mempunyai usaha,tetapi usaha itu hanya akan jadi  khayalan kita saja,karena banyak nya factor factor yang menyebabkan ide dan usaha kita terhalang,Seperti :
1.      Tidak mempunyai modal
2.     Tidak memiliki alat untuk memproduksi
3.     Takut usaha akan kegagalan
Tetapi Ide dapat mengubah sebuah barang yang tidak ada menjadi ada,misal nya mobil ESEMKA.Kebanyakan masyarakat Indonesia berfikir sangat mustahil,jika seorang anak negeri Indonesia dapat menciptakan suatu ide yang berlian yaitu sebuah mobil yang tak kalah dengan mobil yang di import dari luar negeri.
Maka kita ambil kesimpulan ide adalah Ide ibaratnya mata pisau, jika tak rajin diasah lama-lama bisa tumpul.Jika kita mempunyai ide janganlah hanya disimpan dalam otak kita,wujudkanlah dan tunjukan pada orang orang bahwa masyarakat Indonesia memiliki ide ide yang cemerlang dan dapat mengubah dunia mejadi lebih maju.
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ide adalah rancangan yang tersusun di pikiran. Artinya sama dengan gagasan atau cita-cita. Ide dalam kajian Filsafat Yunani maupun Filsafat Islam menyangkut suatu gambaran imajinal utuh yang melintas cepat. Misalnya ide tentang sendok, muncul dalam bentuk sendok yang utuh di pikiran. Selama ide belum dituangkan menjadi suatu konsep dengan tulisan maupun gambar yang nyata, maka ide masih berada di dalam pikiran.


Tokoh utama dari Alam Pikiran Yunani yang membahas tentang ide dan pikiran sebagai kajian filsafat adalah Plato.


Ide sebagai nama kata benda dinisbahkan kepada banyak benda misalnya:


* Ide (ikan) - nama latin ikan Leuciscus idus
* Ide, Devon - nama sebuah desa di Inggris
* Yuji Ide - nama seorang pembalap Formula Satu dari Jepang
Tulisan ini saya buwat karena di beri  motivasi oleh guru ku,setiap motivasi motivasi yang diberi oleh beliau selalu hanya terpendam dalam fikiran ku saja,maka itu saya salurkan ide ide pada blog ini,agar lebih bermanfaat .Terima kasih buat guruku pak ardan.


Wait for the next My tutorial,Okeey…!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar sobat ...!
>>Jika kurang paham,boleh tinggalkan pesan disini.
>>Beri kritik dan saran
>>Dilarang Komentar SPAM !
Terimakasih sobat sudah membaca

BY : LAILATUL KHOIRIAH (MULTIMEDIA)